URL ramah-SEO

Dalam posting ini, saya akan menjelaskan uraian kami tentang URL yang ramah-SEO dan coba uraikan sedikit tentang mengapa kami berpikir itu adalah opsi terbaik untuk tautan itu. Pertama, izinkan saya memberi tahu Anda bahwa URL yang ramah-SEO berbeda untuk setiap jenis situs web. Dalam artikel ini, saya akan membahas beberapa untuk menunjukkan perbedaannya. Ada beberapa aturan dasar, tetapi saya sangat mendorong Anda untuk mengingat pengunjung saat mengatur struktur URL Anda.

Aturan dasar untuk URL yang ramah-SEO

Tidak peduli apa pun jenis situs web yang Anda miliki, ada beberapa aturan dasar yang berlaku untuk semua situs web.

Hal utama yang perlu diingat adalah bahwa URL Anda harus difokuskan. Hapus URL Anda untuk menghentikan kata-kata seperti ‘a’, ‘of’, ‘the’, dll. Dalam 99% kasus, kata-kata ini tidak menambahkan nilai apa pun ke URL Anda. Jika memungkinkan, hapus URL verba Anda juga. Kata-kata seperti ‘are’ atau ‘have’ tidak diperlukan di URL Anda untuk memperjelas apa halaman itu.

Panjang URL Anda bukan merupakan faktor dalam hal ini. Kami menyarankan untuk menjaga URL Anda sesingkat mungkin. Bukannya Google tidak menyukai URL panjang, tetapi URL yang lebih pendek paling mungkin lebih terfokus. Ingatlah bahwa jika Anda menggunakan breadcrumb di situs Anda, seperti yang kami lakukan, ini dapat muncul sebagai ganti URL lengkap:

url penelitian kata kunci

Panjang tidak terlalu menjadi masalah: Google akan menunjukkan apa yang menurut mereka penting bagi pengunjung itu. Perlu diingat bahwa judul dan deskripsi meta terpotong pada 512 piksel, dan begitu juga URL Anda.

Jangan gunakan garis bawah, karena ini menghubungkan kata-kata dan membuatnya menjadi satu. Setrip lebih disukai.

Ingin belajar keterampilan SEO praktis untuk mendapatkan peringkat lebih tinggi di Google? Pelatihan Dasar jasa SEO jakarta kami adalah apa yang Anda butuhkan! »

Pelatihan SEO dasar

Ini adalah aturan dasar untuk URL yang ramah SEO. URL ramah SEO terbaik berbeda untuk setiap jenis situs web. Berikut tiga jenisnya:

  • Situs web perusahaan
  • Toko online
  • Blog atau situs berita

URL yang ramah SEO untuk situs web perusahaan

Jika situs web Anda menyimpan informasi tentang perusahaan dan / atau layanan Anda dan itu pada dasarnya, tidak peduli berapa banyak halaman yang Anda miliki, saya akan pergi dengan URL sesingkat mungkin.

http://example.com/contact/

http://example.com/about-us/

URL ramah SEO untuk toko online

Jika situs web Anda adalah toko online, ada dua cara untuk melakukan:

http://example.com/product-name/

http://example.com/category-name/product-name/

Beberapa sistem manajemen konten membuat keduanya. Dalam hal ini, gunakan rel = “canonical” untuk mengarahkan Google ke yang ingin Anda tampilkan di Google.

Pertanyaannya tetap apa struktur URL yang digunakan. Dalam hal ini, URL yang ramah SEO juga membantu URL untuk pengunjung Anda. Jika toko Anda berisi kategori yang membantu pengunjung Anda lebih mudah, dengan segala cara, sertakan juga kategori ini di URL Anda. Dengan cara itu URL, breadcrumb, dan menu Anda akan mengingatkan pengunjung di mana mereka berada di situs web Anda:

http://example.com/birds/crane

http://example.com/equipment/crane

Lihat apa yang saya maksudkan? Putuskan sendiri jika kategori Anda menambahkan nilai itu ke produk dan URL. Jika demikian, itu juga lebih baik bagi SEO untuk memasukkan kategori, karena kategori dan produk sangat terkait.

 

URL yang ramah SEO untuk blog atau situs berita

Jika situs web Anda adalah blog atau situs web berita, ada sejumlah cara untuk membuat URL Anda. Mari kita bahas secara terpisah:

http://example.com/post-title/

Jika situs Anda secara keseluruhan memiliki koherensi yang kuat, Anda dapat mempertimbangkan untuk berfokus pada judul entri dan judul posting hanya untuk membuat URL yang ramah-SEO. Koherensi akan menunjukkan topik utama situs web Anda ke Google, jadi tidak perlu menambahkannya di URL.

http://example.com/category-name/post-title/

Jika situs web Anda adalah situs web berita dan Anda menulis tentang berbagai topik, tambahkan topik (misalnya sebagai nama kategori), akan semakin memperjelas apa isi laman tersebut. Ini sedikit mirip seperti yang dijelaskan di atas pada URL ramah SEO untuk toko online Anda.

http://example.com/mm/dd/yyyy/post-title/

Jika situs web Anda menampilkan berita harian dan berita terkait dengan tanggal, pastikan untuk menyertakan tanggal tersebut di URL juga. Jika seseorang mencari berita terbaru tentang produk Apple, tanggal di URL sudah akan ditampilkan jika halaman tersebut adalah tentang iPhone tahun ini atau tidak. Rekomendasi saya: hanya gunakan tanggal di URL jika tanggalnya penting.

TL; DR

Tidak ada satu cara untuk membuat URL ramah SEO terbaik. Itu tergantung pada jenis situs web yang Anda miliki. Terutama dengan blog atau situs berita, ada beberapa opsi. Hal utama adalah menjaga fokus URL Anda. Selain itu, pastikan untuk menyertakan semua informasi yang penting untuk menjelaskan dengan jelas tentang apa halaman itu.

Jika Anda menyadari hal di atas adalah hal yang penting, maka di sini saya akan menginformasikan bahwa Jasa SEO mampu membantu Anda dalam penanganan URL pada situs web Anda. Jika anda ingin melihat-nya, klik disini untuk melihat lebih lanjut.